test

Suara Pemilu

Rabu, 2 September 2020 06:39 WIB

Hadapi Pilkada Serentak, Polisi Gelar Simulasi Pengamanan

Editor: Ferro Maulana

Polres Pulang Pisau gelar simulasi pengamanan Pilkada 2020 melalui TFG. (Foto: PMJ News).

PMJ - Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalimantan Tengah, menggelar simulasi pengamanan Pilkada 2020 melalui tactical floor game (TFG) yang digelar di depan Lobi Mapolres Pulpis.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto tersebut digelar Polres Pulpis sebagai bentuk kesiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

Dalam TFG, dilakukan simulasi pengamanan TPS dan kantor penyelenggara Pilkada saat kondisi aman.

Polres Pulang Pisau gelar simulasi pengamanan Pilkada 2020 melalui TFG. (Foto: PMJ News).

Selain itu, disimulasikan praktik lapangan para Operasi Mantap Praja Telabang 2020 saat terjadi situasi kontijensi seperti unjuk rasa dan kerusuhan hingga situasi dapat dikendalikan.

Kapolres Pulpis didampingi Kabagops AKP Sahat Martua Pasaribu mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan tactical floor game dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Pilkada 2020. Hal itu sebagai gambaran kesiapan Polri baik personel maupun sarana serta prasarana.

“Kita juga simulasikan segala kemungkinan dan segala situasi yang mungkin terjadi. Polres Pulpis selalu siap dalam segala situasi dan kondisi dalam pengamanan Pilkada 2020,” tuturnya.

Polres Pulang Pisau gelar simulasi pengamanan Pilkada 2020 melalui TFG. (Foto: PMJ News).

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, dalam tactical floor game semua skenario dilaksanakan, mulai dari situasi aman, ada unjuk rasa dan sitiem pengamanan kota saat situasi kontijensi terjadi, termasuk di antaranya kegiatan penegakkan hukum.

“Dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan diharapkan seluruh personel mengerti dan tahu bagaimana harus bertindak. Walaupun kita semua berharap situasi wilayah Kabupaten Pulpis dalam Pilkada 2020 selalu aman dan kondusif,” tukasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT