test

News

Senin, 12 Oktober 2020 16:38 WIB

Mulai Hari Ini, TMII dan Ancol Dibuka Kembali

Editor: Hadi Ismanto

Taman Mini Indonesia Indah menjadi tempat wisata favorit masyarakat. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Sejumlah tempat wisata di Jakarta kembali dibuka, meskipun dengan protokol kesehatan yang ketat. Pembukaan ini dilakukan setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI Jakarta) kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Salah satunya Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Destinasi wisata yang berada di timur Jakarta ini kembali dibuka hari ini, Senin (12/10/2020). Namun pembukaan kembali TMII ini tidak akan berpengaruh terhadap tempat isolasi mandiri pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

Kepala UP Anjungan dan Graha Wisata TMII, Yayang Kustiawan menyebut tempat isolasi itu berjauhan dengan anjungan yang ada di TMII. Sehingga tidak akan berbahaya bagi para pengunjung.

"Tempat isolasi pasien Covid-19 itu ada di pojok. Untuk mencegah pengunjung agar tidak mendekat kita sudah pasang spanduk bertuliskan imbauan untuk tidak mendekat," kata Yayang saat dikonfirmasi, Senin (12/10/2020).

Taman Impian Jaya Ancol dibuka kembali selama PSBB transisi (Foto: Dok Net)

Sebelumnya, kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol juga telah dibuka kembali. Kendati dibuka untuk umum, pihak pengelola tetap menjalankan aturan protokol kesehatan.

"Kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya," ujar Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali, Minggu (11/10/2020) kemarin.

Dalam pembukaan kali ini, Ancol akan kembali menerima pengunjung lebih luas termasuk dari luar Jakarta. Meski begitu, pengunjung tetap harus melakukan reservasi daring melalui situs resmi Ancol.

"Kali ini menerima kunjungan untuk masyarakat luas, termasuk yang ber-KTP non-DKI (Jakarta)," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT