test

News

Jumat, 16 Oktober 2020 22:01 WIB

Supervisi Kehumasan di Jajaran PMJ, Tingkatkan Pelayanan Publik

Editor: Ferro Maulana

Humas Polda Metro Jaya melaksanakan supervisi kehumasan di wilayah jajaran, Polres Jakarta Barat. (Foto: PMJ News).

PMJ - Guna mengoptimalkan fungsi kehumasan di kewilayahan, Humas Polda Metro Jaya melaksanakan supervisi kehumasan di wilayah jajaran. Adapun agenda supervisi kehumasan kali ini meliputi pengecekan dan evaluasi dalam pelaksanaan tugas serta management media secara tertib administrasi.

Kegiatan supervisi tersebut dipimpin langsung oleh Kompol Jani Olga Runtukahu selaku Kaur Mitra Subid Penmas Polda Metro Jaya (PMJ) dan lima anggota Humas Polda Metro Jaya lainnya.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Barat AKP Kasranto mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dilakukan Polda Metro Jaya terhadap humas jajarannya.

Humas Polda Metro Jaya melaksanakan supervisi kehumasan di wilayah jajaran, Polres Jakarta Barat. (Foto: PMJ News).

''Subbag Humas Polres Metro Jakarta Barat menerima kunjungan dari team supervisi Humas Polda Metro Jaya dalam supervisi ini setiap yang berhubungan administrasi kehumasan dilakukan pengecekan sebagai salah satu tertib administrasi " ujar AKP Kasranto, di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Di kesempatan yang sama, Kaur Mitra Subid Penmas PMJ Kompol Jani Olga Runtukahu menjelaskan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan humas Polda Metro Jaya setiap tahunnya.

disamping kami melakukan pengecekan setiap adminstrasi kehumasan kami disini juga melakukan analisa sekaligus evaluasi yang menjadi kekurangan di bidang kehumasan

"Saat ini Polri mengedepankan fungsi kehumasan sebagai jembatan masyarakat langsung dengan kepolisian dalam keterbukaan informasi publik sebagaimana UU No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik " ujarnya.

“Karena tantangan kehumasan kedepannya akan semakin kompleks perkembangan zaman dan perkembangan tehnologi yang berkembang pesat menuntut sosok sumber daya manusia (SDM) yang memegang fungsi kehumasan untuk segera melakukan adaptasi menjadi sosok yang profesional, modern dan terpercaya,” tambahnya.

“Di samping supervisi ini sebagai bentuk kerjasama dalam tugas, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi kepada Humas Jajaran Polres maupun Polsek,” tandasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT