test

News

Sabtu, 17 Oktober 2020 08:47 WIB

Kondisi Terkini Arus Lalin di Jabodetabek

Editor: Ferro Maulana

Pengaturan lalu lintas oleh polisi. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ - Pemprov DKI Jakarta sudah memberlakukan PSBB Transisi. Dengan demikian, kebijakan ganjil-genap kendaraan masih belum diberlakukan.

Namun demikian, untuk hari ini Sabtu (17/10/2020), Twitter @TMCPoldaMetro melaporkan sejumlah ruas jalan di Jakarta terlihat lancar dan tak adanya kemacetan.

"Situasi arus lalu lintas (lalin) di Traffic Light Cengkareng Jakbar terpantau ramai lancar. Situasi arus lalu lintas di Traffic Light Gading Serpong Tangsel terpantau lancar," tulis akun Twitter TMC PMJ, Sabtu (17/10/2020).

"Situasi arus lalu lintas di Traffic Light Alam Sutera Tangsel terpantau lancar. Situasi arus lalu lintas di Traffic Light Slipi Jakbar terpantau lancar," tulis kembali akun TMC.

Kemudian, untuk di ruas jalan tol sendiri berdasarkan akun Twitter resmi milik @PTJASAMARGA. Untuk di Tol_Jagorawi telah diberlakukan contraflow yang mengarah ke arah Jakarta.

"#Tol_Jagorawi hati-hati di Ciawi KM 46+500 - KM 44+500 arah Jakarta, ada Contraflow di lajur kanan. #Tol_Jagorawi Setelah GT Ciawi 1 KM 44+500 - KM 46+500 arah Sukabumi diberlakukan Contraflow di lajur kanan, agar tertib di antrian," tulis akun Jasamarga.

Berbada dengan Tol Japek II Elevated, tidak diberlakukannya contraflow. Di jalur tersebut, telah terjadi kelancaran.

"#Tol_JapekIIElevated Cikunir - Tambun - Cikarang - Karawang LANCAR. Karawang - Cikarang - Tambun - Cikunir lancar," tulis kembali akun Jasamarga.

Tetapi, ada penutupan jalan di pintu keluar Tambun tepatnya KM 20+900 dari arah Cawang, Jakarta Timur.

"#Tol_Japek hati-hati di keluar Tambun KM 20+900 dari arah Cawang ditutup sementara, ada pembangunan Emergency Parking Bay Elevated, lalu lintas dialihkan melalui sodetan di KM 21+200," pungkasnya. (TMC/ Jasa Marga/ Fer)

BERITA TERKAIT