News

Senin, 19 Oktober 2020 14:25 WIB

Polisi Kantongi Identitas Penabrak Mobil Hanafi Rais

Editor: Hadi Ismanto

Kondisi mobil Hanafi Rais usai kecelakaan beruntun. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Polda Jawa Barat terus melakukan penyelidikan terkait kecelakaan beruntun di Tol Cipali yang mengakibatkan politisi PAN, Hanafi Rais mengalami luka berat. Polisi menyebut sudah mengantongi identitas penabrak yang melarikan diri.

"Ini identitas sudah kita ketahui dari penyelidikan Satlantas Polres Subang. Nanti mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terungkap," jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Senin (19/10/2020).

Erdi mengatakan polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Pihaknya akan mendalami kasus ini agar penabrak mobil Hanafi dapat diamankan.

"Satlantas Polres Subang itu melakukan penyelidikan mundur, istilahnya, melihat kembali mulai dari masuk tol dan sebagainya, di kilometer berapa, kemudian kita lihat dari CCTV," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di Ruas Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020) dini hari. Dalam tabrakan beruntun tersebut, Hanafi Rais yang merupakan putra sulung Amien Rais mengalami luka berat.

Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu Toyota Alphard bernomor polisi B 1612 WMV yang ditumpangi korban melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta.

"Tiba di kilometer 112,900 tepatnya di wilayah Kecamatan Cibogo, Subang, mobil Alphard ditabrak kendaraan dari belakang lalu terdorong dan menabrak kendaraan berat yang berada di depannya,” jelas Iptu Karyana.

Namun, kata Karyana, kendaraan yang menabrak dan yang ditabrak justru melarikan diri. Akibat insiden ini Hanafi mengalami luka berat. Sementara pengemudi Ferdian Yudha Pratama mengalami luka ringan.(Hdi)

BERITA TERKAIT