test

News

Senin, 19 Oktober 2020 15:34 WIB

Pemerintah Saudi Mulai Izinkan Jamaah untuk Salat di Masjidil Haram

Editor: Ferro Maulana

Salat di Masjidil Haram. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Pemerintah Arab Saudi kembali mengizinkan jamaah untuk melaksanakan salat di dalam Masjidil Haram. Aturan ini dimulai pada Minggu (18/10/2020) waktu setempat.

Warga Saudi yang memakai masker serta penduduk kerajaan diizinkan untuk salat di Masjidil Haram, Mekkah. Ini merupakan pertama kali sejak tujuh bulan ditutup untuk umum.

“Warga dan penduduk telah menggelar salat subuh di Masjidil Haram hari ini karena (pihak berwenang) mulai melaksanakan tahap kedua dari dimulainya kembali umrah secara bertahap,” demikian laporan resmi Saudi Press Agency.

Pada tahap pertama di awal bulan ini, pemerintah Arab Saudi mengizinkan hingga 6.000 warga dan penduduk per hari untuk menunaikan umrah.

Untuk tahap kedua yang dimulai Minggu (18/10/2020) waktu setempat, jumlah jamaah umrah meningkat menjadi 15.000 per hari. Maksimal 40.000 orang, termasuk jamaah umrah.

Berikutnya tahap ketiga, ditetapkan untuk 1 November, pengunjung dari luar negeri akan diizinkan. Batas jamaah umrah kemudian akan dinaikkan menjadi 20 ribu dengan total 60 ribu jiwa diperbolehkan. Batu Hitam yang dihormati di Kakbah akan berada di luar jangkauan.(Saudi Press Agency/ Fer).

BERITA TERKAIT