test

News

Rabu, 21 Oktober 2020 17:01 WIB

Polisi Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Koja

Editor: Ferro Maulana

Angin puting beliung. (Foto: Ilustrasi/ Dok Net)

PMJ - Angin puting beliung ‘menghantam’ Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara pada Selasa (20/10/2020) malam. Sejumlah rumah warga di RW 07 rusak berat dari peristiwa itu. Polisi pun sudah memberikan bantuan untuk masyarakat setempat.

Kassubag Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono membenarkan peristiwa angin puting beliung tersebut. Sungkono menjelaskan berdasarkan keterangan Ketua RT 17/ RW 07 Tugu Selatan, angin puting beliung dilaporkan muncul sekitar pukul 18.00 WIB. Yang mana pusatnya diperkirakan berada di Jalan Perjuangan Raya.

"Saat hujan, warga mau keluar rumah beraktivitas. Tiba-tiba ada angin berputar-putar," tutur Sungkono, di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Sementara itu, Kapolsek Koja Kompol Cahyo menambahkan, jumlah bangunan rumah yang rusak akibat bencana alam puting beliung sekitar lima rumah, dimana atapnya pecah.

“Kita tanggap berikan bantuan berupa tenaga medis dan dorongan logistik berupa bahan material ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Cahyo.

Menurut Cahyo, anggotanya diperbantukan Polres Jakut sudah mendata rumah dan bangunan yang terkena musibah. Kepedulian polisi ini mendapat apresiasi dari warga Koja yang terkena musibah.(Fer)

BERITA TERKAIT