test

News

Sabtu, 24 Oktober 2020 08:53 WIB

Polisi Periksa 3 Saksi Terkait Kebakaran yang Tewaskan Satu Keluarga

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Polisi menyelidiki insiden kebakaran rumah yang menewaskan satu keluarga di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Blok B7, RT07 RW01, Palasari, Legok, Kabupaten Tangerang. Api menghanguskan rumah pada Jumat (23/10/2020) dini hari.

Setidaknya ada lima korban meninggal dunia dalam insiden kebakaran tersebut. Mereka di antaranya Saidun Sinaga (51), Rianti (47), Risa Anggraeni (25), Aghnia Anggraini (22), dan Alfin Akbar (15).

"Jasad korban ditemukan terpisah dalam 2 ruangan berbeda. Seorang korban ditemukan di ruang tamu, lalu 4 korban di dalam sebuah ruangan lainnya," ungkap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan dalam keterangannya, Sabtu (24/10/2020).

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan. (Foto: PMJ News).

Imam menjelaskan, para korban yang tewas diduga tak bisa menyelamatkan diri dari kebakaran tersebut. Mereka terjebak kobaran api yang lebih dulu membakar habis plafon atap rumah bagian depan.

"Diduga pada saat peristiwa tersebut, korban sedang tidur dan mencoba keluar. Karena bagian depan dari rumah tersebut terbakar. Akhirnya terjebak di ruangan belakang rumah tersebut," tuturnya.

Polres Tangerang Selatan, kata Iman, telah meminta keterangan 3 orang saksi antara lain AS, SP, dan AF. Kemunginan jumlah saksi akan terus bertambah seiring kebutuhan penyelidikan

Menurut Kapolres, hingga saat ini pihaknya belum menemukan bukti dan fakta yang menunjukkan adanya unsur pidana dalam kejadian itu.

"Kami harus sampaikan, proses penyelidikan kebakaran ini sedang berjalan dan berlangsung. Kami sedang mengolah TKP dan memeriksa saksi-saksi dan setelah hasilnya terungkap baru bisa kita sampaikan kesimpulan dari pada perisitiwa itu," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran menimpa empat rumah di Perumahan Bumi Permai Sentosa Blok 7, Kampung Ciodeng, RT 07/RW 01, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan kebakaran terjadi Jumat (23/10/2020) dinihari, sekitar pukul 02.13 WIB.

"Lima anggota keluarga meninggal dunia dalam kebakaran tersebut," ungkap Kosrudin kepada wartawan.(Hdi)

BERITA TERKAIT