test

Politik

Kamis, 2 April 2020 17:30 WIB

Tangkal Virus Corona, Ketua MPR: Masyarakat Harus Lakukan 5 Hal Disiplin Ini

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menjelaskan lima hal kedisiplinan yang wajib dilakukan masyarakat untuk menangkal penyebaran pandemik wabah virus Corona (atau Covid-19).

Kelima hal tersebut antara lain, pertama di rumah saja. Kedua, masyarakat dilarang berdekatan dan berkumpul. Ketiga, mencuci tangan pakai sabun dan jangan menyentuh muka.

Keempat tidak mudik dan tidak piknik. Dan yang kelima jika sakit gunakan telemedicine atau datangi fasilitas kesehatan terdekat.

Bamsoet menilai bertambahnya angka masyarakat yang terjangkit covid-19 bisa dihentikan bila masyarakat hidup disiplin setiap harinya dalam kesehariannya.

"Saya meyakini situasi buruk tersebut hanya dapat dihentikan dengan kedisiplinan. Dari setiap warga negara dan gotong royong di antara semua pihak, termasuk pemerintah pusat dan daerah," jelas Bamsoet di Jakarta, melalui teleconference, Kamis (02/04/2020).

Lanjut Bamsoet, kehadiran petinggi MPR guna menyampaikan dukungan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam menghadapi pandemi virus corona di Indonesia.

"Saya yakin kita akan melewati masa-masa ini dengan bergandengan tangan dan gotong royong," pungkasnya. (Foto Bamsoet/ IST, FER)

BERITA TERKAIT