test

News

Senin, 9 November 2020 14:40 WIB

Pupuk Nasionalisme, Pramuka Babel dan Basarnas Lakukan Tabur Bunga

Editor: Ferro Maulana

Kegiatan tabur bunga oleh Pramuka. (Foto: PMJ/ Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ - Menyambut Hari Pahlawan yang jatuh besok Selasa (10/11/2020), Kwarda Pramuka Bangka Belitung (Babel) bersama Basarnas dan BPBD Babel melakukan tabur bunga di laut Pangkalpinang, Senin (9/11/2020).

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk ucapan syukur dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Menabur bunga ini sebagai tanda penghargaan atas perjuangan pahlawan saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah," terang Kakwarda Babel Melati Erzaldi kepada wartawan, di sela-sela kegiatan.

Kegiatan tersebut dilakukan dari atas Kapal SAR, dekat Jembatan Emas, Pangkalbalam Pangkalpinang. Momen ini menurut Melati, sangat bagus untuk memupuk rasa nasionalisme pada setiap orang.

"Kita ketahui, 10 November besok merupakan momen peringatan perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan Indonesia. Spirit pahlawan hendaknya bisa memperkuat rasa nasionalisme dalam diri kita," tuturnya.

Karena itu, dirinya mengajak agar peringatan Hari Pahlawan tidak hanya sebatas seremonial saja. Tetapi, harus dimaknai dengan menanamkan semangat dalam diri.

"Indonesia ada karena perjuangan pahlawan kita. Jangan kita lupakan sejarah," ujarnya.

Ia pun berharap, semua pihak dapat mengambil nilai moral dari perjuangan para pahlawan terutama para anggota Pramuka.(Fer)

BERITA TERKAIT