test

News

Senin, 9 November 2020 16:33 WIB

970 Personel Diterjunkan Dalam Pengamanan Habib Rizieq di Bandara Soetta

Editor: Ferro Maulana

Satuan Lalu Lintas Polres Kota Bandara Soekarno Hatta melaksanakan patroli. (Foto: PMJ News)

PMJ - Menjelang kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia yang dijadwalkan mendarat besok Selasa (10/11/2020), pengelola bandara melakukan pengetatan pengamanan di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Pengamanan bersama dilakukan oleh personel TNI, Polri, dan Avsec. "Insya Allah sudah dilakukan (pengamanan)," terang Plt Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Haerul Anwar.

Habib Rizieq dikabarkan sudah terbang dari Arab Saudi, pada Senin (9/11/2020) pagi tadi.

Masih dari keterangan Haerul, pihaknya menurunkan sebanyak 970 personel untuk mengamankan kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq Shibab di sebuah kesempatan. (Foto: Dok Net).

"Itu hanya dari personel Avsec saja. Belum termasuk tambahan dari personel TNI dan Polresta Bandara Soetta," ujarnya menambahkan.

Namun demikian, ia mengimbau kepada simpatisan Habib Rizieq untuk menjemput di titik terakhir kedatangan yakni di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Hal itu untuk menghindari kerumunan yang berlebihan seperti yang terjadi pada dua tahun lalu, meskipun sosok Habib Rizieq Shihab tidak jadi pulang.

"Kita juga mengimbau kepada para calon penjemput Beliau untuk tidak menjemput di dalam bandara. Kita imbau menjemput di titik akhir seperti misalkan di kediaman beliau di Petamburan," sambungnya.

Jika tetap mau menjemput di Bandara Soetta, pihaknya tetap mengimbau untuk mengedepankan protokol kesehatan. Hal itu disebabkan, penyebaran Covid-19 masih masif di sekitar kita.(Fer)

BERITA TERKAIT