test

News

Selasa, 10 November 2020 15:03 WIB

Kenang Perjuangan Para Pahlawan, Ini Pesan Jokowi Kepada Masyarakat

Editor: Hadi Ismanto

Presiden RI, Jokow Widodo. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan khusus pada peringatan Hari Pahlawan. Pernyataan tersebut diunggah melalui laman akun media sosialnya, Selasa (10/11/2020).

Dalam postingannya, Kepala Negara mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Indonesia seperti saat ini berkat perjuangan para pendahulu.

"Bangsa ini masih tegak berdiri dan maju berlayar mengarungi zaman karena perjuangan para pahlawan. Mereka hadir di setiap masa dan menyambut setiap tantangan," tulis Jokowi di akun instagram-nya, Selasa (10/11/2020).

"Hari ini, kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, sembari memancang tekad untuk meneruskan perjuangan mereka di palagan yang lain," sambungnya.

Jokowi juga mengajak segenap bangsa meneruskan perjuangan para pahlawan, khusus di masa pandemi Covid-19. "Perjuangan kita kini adalah memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sudah delapan bulan mendera negeri ini," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Upacara digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Selesai upacara, Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga melaksanakan ziarah nasional. Kedua pimpinan negara ini mendoakan para pahlawan yang telah gugur.(Hdi)

BERITA TERKAIT