test

News

Jumat, 13 November 2020 16:30 WIB

Muhammadiyah: Satgas Covid-19 Harus Tindak Tegas Kerumunan Acara Rizieq Shihab

Editor: Fitriawan Ginting

Rizieq Shihab di Petamburan. (Foto ; PMJ/Dre).

PMJ- Setelah pulang ke Tanah Air, Rizieq Shihab terus membuat keramaian. Mulai dari penjemputan di Bandara Soekarno Hatta yang membuat kemacetan parah sampai dengan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Terbaru, Jumat (13/11/2020) di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat juga terjadi penumpukan massa. Muhammadiyah meminta agar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tegas dan berani menegur kerumunan di acara Rizieq Shihab. Ini penting untuk penegakkan protokol kesehatan kepada siapapun juga.

"Pemerintah dan Satgas Covid-19, seharusnya berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol, termasuk acara Habib Rizieq Shihab," kata Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, Jumat (13/11/2020).

Kerumunan massa mengabaikan protokol kesehatan. (Foto: PMJ/Dre).

Ditambahkan Mu'ti, sudah semestinya Rizieq Shihab memberikan contoh untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Serta mengajak Front Pembela Islam (FPI) untuk menjadi warga yang baik.

"Sebagai pemimpin umat, Habib Rizieq semestinya memberikan contoh agar dalam setiap kegiatan mematuhi protokol Covid-19 dan mengajak anggota FPI dan massa untuk menjadi warga yang baik," kata Mu’ti.

"Semua pihak seharusnya mematuhi protokol Covid-19 dalam semua kegiatan baik pendidikan, perkantoran, keagamaan dan kegiatan lain yang mengumpulkan massa," tutupnya.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT