test

News

Rabu, 18 November 2020 15:50 WIB

Cegah Peredaran Narkoba, Ratusan Aparat Lapas Cikarang Jalani Tes Urine

Editor: Ferro Maulana

Petugas Lapas Cikarang jalani tes urine. (Foto: PMJ News)

PMJ – Demi mencegah penyalahgunaan serta pemberantasan narkoba di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Satuan Resnarkoba Polres Metro Bekasi bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi dan Lapas Cikarang, menggelar acara sosialisasi "Peran Sipir Dalam Penanggulangan Narkoba di Lapas", hari ini Rabu (18/11/2020).

Selain forum sosialisasi, di acara itu juga dilakukan tes urine terhadap 112 pegawai Kemenkumham Lapas Cikarang dan 50 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II A Cikarang.

Pencegahan dan pemberantasan narkoba di dalam Lapas Cikarang. (Foto: PMJ News).

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” terang Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua BNK Bekasi Juhandi mengatakan pihaknya akan terus melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika terutama di lingkungan Lapas.

Pencegahan dan pemberantasan narkoba di dalam Lapas Cikarang. (Foto: PMJ News).

“Tes urine juga akan kami lakukan kepada warga binaan Lapas dan pejabat pemerintah Kabupaten Bekasi,” ujar Juhandi.

Di kesempatan yang sama, Kalapas Cikarang Nur Bambang Suprihandoyo menimpali, dirinya mengapresiasi para pegawainya yang telah mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi setelah melihat hasil tes secara keseluruhan yakni negatif semua.

“Dari 112 tes urine dinyatakan negatif semua. Hal itu berarti pegawai saya telah berhasil menjaga diri dan bekerja sesuai tupoksinya,” ujar Nur Bambang menutup pembicaraan.(Fer)

BERITA TERKAIT