test

Suara Pemilu

Selasa, 17 November 2020 15:00 WIB

TNI-Polri Siap Amankan Jalannya Pilkades di Kabupaten Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Polres Metro Bekasi menghadiri pembekalan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades 2020 di Kabupaten Bekasi. (Foto: PMJ News)

PMJ - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan beserta jajarannya memimpin pembekalan dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Bekasi.

Adapun pembakalan tersebut meliputi tahap pemungutan, hitungan, penetapan dan pelantikan kepala desa.

Keterangan Kapolrestro Bekasi. (Foto: PMJ News)

Hendra mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan belum ada tanda-tanda penurunan jumlahnya. Menurutnya, hal ini terjadi karena ada beberapa faktor yaitu konsistensi pengawasan serta masyarakat yang mengalami kejenuhan terhadap PSBB Transisi.

Padahal, lanjutnya, Covid-19 ini tidak pernah jenuh (berhenti) dalam menyebarkan ke banyak orang yang lalai terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Pada saat situasi Pilkades jangan sampai ada hipo riya dan melupakan Covid-19, harus selalu memberikan imbauan, edukasi dan penindasan tegas kepada masyarakat melanggar peraturan Covid-19,” tutur Kapolrestro Bekasi, Selasa (17/11/2020).

Jajaran Polres Metro Bekasi menghadiri pembekalan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades 2020 di Kabupaten Bekasi. (Foto: PMJ News)

Ia melanjutkan, rencana tindakan tegas dengan baik dimana kerja sama dengan TNI dan dinas terkait untuk melakukan tindakan tegas. “Saya akan mengirimkan surat kepada seluruh calon kepala desa tentang aturan Pilkades dan protokol kesehatan,” sambungnya.

Hendra kembali menegaskan, Kapolsek di bawah jajarannya juga harus segera mempetakan situasi kamtibmas di daerahnya masing-masing.  “Pelajari Pergubnya atau aturan-aturan sehingga kita tidak ragu menindak yang pelanggar prokes Covid-19,” tuturnya.

Selain Kapolrestro Bekasi, kegiatan pengamanan Pilkades Kabupaten Bekasi juga dihadiri oleh Dandim 0509 Bekasi Letnan Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro; Wakapolres Metro Bekasi AKBP Rickson PM Situmorang; Kabag Operasional AKBP YS Muryono; dan Kasat Narkoba Kompol Budi Setiadi.

Kemudian juga hadir, Kasat Lantas AKBP Ojo Ruslan; Kasat Samapta AKBP J Sihombing; Kasubag Dalops Kompol Sunarto; Kasubag Binops Kompol Cecep; Kasie Provos Kompol Dumiyati Saleh; Kasiewas AKP Hery; Wakasat Binmas AKP Akhmadi; dan Kanit Provos AKP Marbun.(Fer)

BERITA TERKAIT