test

Kesehatan

Selasa, 17 November 2020 10:02 WIB

Catat, Begini Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Editor: Hadi Ismanto

Menjaga gaya hidup sehat dapat menurunkan berat badan. (Foto:PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ - Tak dapat dipungkiri jika banyak orang yang malas berolahraga, namun mereka menginginkan berat badan turun dan memiliki bentuk tubuh langsing. Mungkinkah ini efektif?

Nah, bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan mudah tanpa olahraga berat berikut beberapa tips dan triknya. Seperti dilansir laman Times of India, Selasa (17/11/2020).

1. Minum banyak air sebelum makan

Saat Anda lapar dan merasa bisa makan apa saja, itulah saatnya Anda harus waspada dan menghindari makan berlebihan. Saat itulah Anda dapat mencoba penurunan berat badan yang mudah ini.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah minum banyak air sebelum makan. Hal ini tidak hanya akan mengurangi keinginan Anda, tetapi juga membuat Anda merasa kenyang, itulah sebabnya Anda akan makan lebih sedikit

2. Kunyah makanan hingga lunak

Aturan sederhana jika Anda bertujuan untuk menurunkan berat badan adalah mengunyah makanan dengan baik. Mengunyah membutuhkan waktu dan karenanya, juga membuat Anda makan dengan lambat.

Beri waktu pada tubuh untuk mencatat bahwa Anda baru saja makan, membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini pada gilirannya menghentikan Anda makan berlebihan, yang merupakan salah satu masalah utama penambahan berat badan.

3. Gunakan piring kecil

Ketika berbicara tentang makanan, memeriksa ukuran porsi Anda sangat penting. Oleh karena itu, meskipun Anda tidak sedang diet, beralih ke piring kecil dapat menghasilkan keajaiban. Selain mengurangi asupan makanan, juga akan membuat Anda merasa kenyang.

4. Jangan makan berlebihan

Pesta mungkin tampak menyenangkan, begitu Anda mulai mengawasi semua waktu Anda makan secara berlebihan, Anda akan menyadari berapa banyak kalori yang telah Anda konsumsi selain dari makanan biasa Anda. Oleh karena itu, kurangi makan saat pesta dan Anda akan melihat perubahan positif dalam waktu singkat.

5. Kurangi stres

Stres dan kecemasan dapat menjadi pemicu aktif untuk makan berlebihan dan tidak teratur, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. Jika Anda merasa berat badan naik, perhatikan tingkat stres dan lakukan aktivitas positif yang meringankan suasana hati.

6. Tidur yang cukup

Kurang tidur seringkali dapat menyebabkan penambahan berat badan. Terbukti, jika menyangkut obesitas dan kenaikan berat badan yang tidak dapat dijelaskan lainnya, ini berkaitan erat dengan ketidakseimbangan hormon yang dapat dipicu oleh kurang tidur.(Hdi)

BERITA TERKAIT