test

Suara Pemilu

Selasa, 3 November 2020 19:40 WIB

Gelar Sosialisasi, Kominfo Dorong Partisipasi Pemilih Pemula di Pilkada

Editor: Hadi Ismanto

Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) gencar melakukan sosialisasi untuk mendorong partisipasi pemilih pada Pilkada 9 Desember 2020.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Widodo Muktiyo mengatakan pihaknya menargetkan pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi dalam pilkada 2020 kali ini.

"Kita betul-betul berharap adanya pemilih pemula yang kemudian ikut hadir, ikut menentukan pilihannya secara penuh, kesadaran penuh," ujar Widodo dalam sebuah diskusi daring, Selasa (3/11/2020).

Kemenkominfo, kata dia, juga menargetkan pemilih rentan untuk bisa ikut memilih pada pilkada 2020. Pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi dan desiminasi informasi agar tidak ada ketakutan di masyarakat khususnya mereka yang merupakan kelompok rentan.

"Jangan sampai sebelumnya sudah terstigma ketakutan rentan itu sebaiknya nggak berkumpul di situ sehingga nggak datang di pilkada," tegasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan partisipasi pemilih pada pilkada 2020 mencapai 77,5 persen. Target tersebut sama dengan target Pilkada serentak 2018.(Hdi)

BERITA TERKAIT