Figur

Jumat, 1 Mei 2020 11:39 WIB

Menuju SDM Unggul dan Promoter, Ini Mutasi dan Promosi Petinggi Polri

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Idham Azis dalam sebuah kesempatan. (Foto: PMJ News)

PMJ - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan beberapa pergantian petinggi Polri. Petinggi Polri tersebut berpangkat Jenderal dan ratusan Perwira Menengah (Pamen) yang mendapat promosi jabatan baru.

Rotasi Petinggi Polri itu pun tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1377/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Dalam surat itu, Irwasum Polri yang dijabat oleh Komjon Pol Moechgiyarto kini dipromosikan menjadi Pati Baharkam Polri. Kemudian untuk jabatan Irwasum Polri akan diisi oleh Komjen Pol Agung Budhi Maryoto sebelumnya menjabat Kabaintelkam Polri.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menjadi Kadiv Humas Polri. (Foto: PMJ News)

Kemudian untuk jabatan Kabaintelkam Polri akan dijabat oleh Irjen Pol Rycko Amelza yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. Lalu untuk jabatan Kapolda Jawa Tengah akan diisi oleh Brigjen Pol Ahmad Luthfi dan meninggalkan jabatan lamanya sebagai Wakapolda Jawa Tengah.

Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius pun dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bareskrim Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar dipilih sebagai penerus kepala BNPT. 

Selanjutnya, Irjen Pol Nico Afinta dipromosikan sebagai Kapolda Kalimantan Selatan menggantikan Irjen Pol Yazid Fanani. lalu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal dipromosikan menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggantikan Irjen Pol Tomsi Tohir.

Dan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono dinaikkan jabatannya menjadi Kadiv Humas Polri.

"Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," demikian kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (01/05/2020).(FJR/ FER)

BERITA TERKAIT