test

Figur

Jumat, 29 Mei 2020 14:37 WIB

Ketua PWI: Peran Media Lakukan Edukasi dan Sosialisasi, Agar Masyarakat Bebas Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Ketua PWI Atal S Depari . (Foto: Dok Net/ IST)

PMJ - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Atal S Depari menjelaskan bahwa media mempunyai peran penting dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19). Misalnya, mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat berkenaan virus itu.

“Peran media melakukan edukasi dan sosialisasi. Dalam pemberitaannya selaku menyampaikan hal yang sangat penting untuk diketahui masyarakat agar bebas dari Covid-19,” ujar Atal di Graha BNPB Jakarta, Jumat (29/05/2020).

Lanjut Atal, selama masa pandemi Covid-19 media sangat aktif memberikan informasi. Mulai dari cara hidup sehat dan bagaimana rantai virus Corona tersebut.

“Media juga memberitakan insiatif yang positif, yang dilakukan masyarakat tanpa mengabaikan koreksi dan kritik terhadap penyelenggaran yang kurang baik,” tuturnya.

Selanjutnya, Atal menilai media pun sudah memberikan ruang apresiasi kepada masyarakat yang saling bergotong-royong dalam menghadapi Covid-19.

“Masyarakat yang membangun suatu sifat gotong royong untuk membantu, ini kita ekspose besar. Apresiasi harus diberikan kepada masyarakat untuk melawan covid-19,” katanya lagi.

“Media massa melakukan langkah yang sangat nyata dalam galang dana masyarakat, ini dana yang digalang hingga miliaran rupiah. Dan, dana miliaran ini digunakan untuk tenaga medis serta masyarakat yang terdampak,” tandasnya. (PWI/ FER).

BERITA TERKAIT