Figur

Selasa, 30 Juni 2020 12:35 WIB

Teladan, Polisi Berkuda Ini Jadi Inspirator dan Hadirkan Semangat Perubahan di Desanya

Editor: Ferro Maulana

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangunsari Aiptu Hendry S. (Foto: PMJ News).

PMJ – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Donopo, Madiun, Aiptu Hendry S patut menjadi teladan bagi anggota Polri lain yang berdedikasi tinggi dalam tugas Polri melayani serta melindungi masyarakat.

Ya, sejak pagi setelah salat Subuh berjamaah bersama keluarga tercinta, Hendry sudah bersiap dengan patroli berkuda. Ia pun berkeliling kampung untuk menyapa masyarakat yang mulai beraktivitas. Salam sapa dan senyum selalu hadir di wajah Hendry yang selalu semangat.

Boleh dikatakan patroli berkuda ini merupakan sesuatu yang menarik di wilayah hukum Polres Madiun, Polda Jawa Timur. Sehingga apa yang dilakukan Aiptu Hendry mendapat tanggapan positif dari masyarakat desa setempat.

Aiptu Hendry tengah melatih silat. (Foto: PMJ News)

Tak heran, Kapolda Jawa Timur lrjen Pol Dr Fadil lmran, MSi menyambangi Kelurahan Bangunsari untuk menyemangati sepak terjang Aiptu Hendry S.

Bekerjasama dengan Babinsa dan perangkat desa setempat, Aiptu Hendry mendukung penuh program Kampung Tangguh Semeru yang dicetuskan oleh Kapolda Jatim.

"Aiptu Hendry adalah sosok polisi muda yang dapat menjadi inspirasi untuk polisi lainnya," ujar Fadil.

Bahkan, Hendry mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan sosialisasi humanisnya. Hendry dikenal sebagai anggota Polri yang mampu membawa perubahan besar.

Aiptu Hendry tengah melestarikan budaya wayang. (Foto: PMJ News)

Inspirator dan Bawa Perubahan

Aiptu Hendry memang menjadi inspirator karena berbagai kegiatan positif yang dilakukannya selama ini. Di samping sebagai Bhabinkamtibmas, ia juga melatih silat bagi generasi muda di Kelurahan Bangunsari.

Bahkan, ketrampilan lainnya, Hendry pun mampu mendalang, sehingga kegiatan ini sekaligus diselingi pesan-pesan kamtibmas. Hendry mengakui, sejak menjadi Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bangunsari, warga yang tadinya takut berhadapan dengan polisi kini sangat menerima kehadirannya. Sampai mencintai anggota Polri.

Aiptu Hendry salah satu sosok anggota Polri yang tampil apa adanya dan mengabdi tanpa pamrih sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. (FER).

BERITA TERKAIT