Figur

Rabu, 29 Juli 2020 18:28 WIB

Hadapi Covid-19 dan Pilkada Damai, Kapolda Jatim Mohon Restu Kiai Khos NU

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si. (Foto: PMJ News)

PMJ – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko serta Forkopimda Jawa Timur Pangdam V Brawijaya serta Sekda Provinsi Jawa Timur, bersilaturahmi sekaligus berdialog bersama 35 Kiai Khos se-Jawa Timur di Gedung Tribrata lantai 2 Mapolda Jawa Timur.

Di tempat dan kesempatan yang sama, Kapolda Jatim memohon doa serta restu kepada para Kiai maupun Ulama yang hadir dalam acara tersebut. Terkhusus TNI/Polri serta Polda Jatim dalam menghadapi pandemi covid-19 dapat segera selesai.

Untuk diketahui, kontestasi politik di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 bakal dilangsungkan di 19 Kabupaten/Kota di Jatim. Seluruh elemen masyarakat khususnya warga Jatim berharap agar bisa berjalan dengan, aman, damai dan sejuk.

Kapolda Jatim beserta Jajarannya bersilaturahmi sekaligus berdialog bersama 35 Kiai Khos se-Jawa Timur. (Foto: PMJ News).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim juga melakukan video virtual bersama seluruh jajaran Kapolres/ta di Jawa Timur. Ia meminta seluruh Kapolres/ta bisa sowan ke para Kiai untuk silaturahmi dalam menghadapi pandemi covid-19 maupun saat nanti digelarnya Pilkada Serentak di Jatim.

Menurut Kapolda Jatim soal pandemi covid-19 ini ada berbagai persepsi dari masyarakat, sehingga Polda Jatim kolaborasi dengan para Kiai maupun Ulama untuk memberikan persamaan persepsi bagaimana protokol kesehatan merupakan kedisiplinan yang harus dijaga sebagai obat covid-19.

Kapolda Jatim beserta Jajarannya bersilaturahmi sekaligus berdialog bersama 35 Kiai Khos se-Jawa Timur. (Foto: PMJ News).

"Ada berbagai persepsi masyarakat sehingga Polda Jatim kolaborasi dengan para Kiai dan Ulama untuk menyamakan persepsi bagaimana protokol kesehatan merupakan kedisiplinan yang harus dijaga sebagai obat covid-19," terang M Fadil, Rabu (29/07/2020) sore.

Pilkada Serentak Aman dan Sejuk

Sementara itu, dalam rangka tahapan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 di Jawa Timur. Nantinya akan berlangsung di 19 Kota/Kabupaten, sekaligus memohon doa kepada para Kiai maupun Ulama.

Kapolda Jatim beserta Jajarannya bersilaturahmi sekaligus berdialog bersama 35 Kiai Khos se-Jawa Timur. (Foto: PMJ News).

Selain itu, juga bersama - sama menjaga tiga hal agar Pilkada Jatim yang diselenggarakan nantinya bisa aman, damai dan sejuk. Sehingga Pilkada di Jatim bisa menjadi contoh atau rool model bagi daerah lain, sehingga dukungan Kiai dan Ulama di Jatim ini menjadi solid dan sinergi.

"Di Pilkada Serentak yang akan dilangsungkan di 19 Kabupaten/Kota di Jatim pada 9 Desember 2020 mendatang. Polda Jatim memohon kepada Kiai dan Ulama untuk bersama-sama, agar di Pilkada jatim nantinya bisa aman, damai dan sejuk," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT