test

Figur

Selasa, 11 Agustus 2020 22:01 WIB

Pemuda Kurang Mampu Lolos Tes Polisi, Kapolsek Ini Jungkir Balik Penuhi Nazar

Editor: Ferro Maulana

Kapolsek Maliku jungkir balik. (Foto: PMJ/ Dok Net/ Ist)

PMJ - Seorang warga kurang mampu, Eka Dadi Putra (20) diterima menjadi calon Tamtama (Catam) Polisi pada rekruitment calon anggota Polri tahun anggaran 2020 Polda Kalimantan Tengah (Polda Kalteng).

Putra dari Bapak Yadi, Warga desa Gandang Barat Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) ini kesehariannya berprofesi sebagai pembantu Polisi (Banpol) di Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng.

Keluarga kesehariannya tinggal di Pondok kebun sawit milik orang yang dijaganya. Upah menjaga kebun tersebut digunakan untuk makan sehari - hari.

Pemuda kurang mampu, Eka Dadi Putra. (Foto: PMJ News)

Rasa syukur dan bahagia atas anugerah yang diberikan Allah SWT diungkapkan oleh Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovoor, S.H. ketika mendengar kabar bahwa pemuda yang kesehariannya membantu di Polsek yang dia pimpin ini terpilih menjadi Catam Polri pada rekruitmen tahun ini di Polda Kalteng.

"Saya punya nazar, apabila Eka Dadi ini terpilih menjadi Polisi saya akan jungkir balik di depan kantor Polsek," tutur Laaser, Selasa (11/8/2020).

Ia pun mengungkapkan kebahagiaannya seorang warga yang tidak mampu ini juga bisa menjadi Polisi tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovoor, S.H. (Foto: PMJ News)

"Yang masih berpikiran bahwa menjadi Polisi harus perlu biaya banyak, hilangkan pikiran itu," tegasnya.

Penerimaan Polisi sekarang memiliki slogan Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan itu sudah terbukti. Siapa pun punya kesempatan seluas - luasnya selama memenuhi persyaratan tanpa melihat status keluarga dan tanpa uang sepeser pun. (Fer)

BERITA TERKAIT