test

Kesehatan

Sabtu, 12 September 2020 19:50 WIB

Anggota Polri Edukasi Literasi ke Masyarakat Pentingnya Gerakan 4 M

Editor: Ferro Maulana

Anggota Polri melakukan edukasi literasi 4 M kepada masyarakat. (Foto: PMJ News).

PMJ - Pihak kepolisian konsisten akan melakukan edukasi literasi 4 M ke masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Hal itu ditegaskan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadir Krimsus) Polda Metro Jaya, AKBP Roberto Pasaribu.

Menurutnya, sinergitas TNI-Polri hanya mampu mencegah 5 persen penyebaran Covid-19. Karena itu, dibutuhkan peran serta masyarakat agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

"Sinergitas TNI Polri hanya mampu mencegah 5 persen penyebaran Covid-19. 90 persen lebihnya lagi bila Polri TNI dan seluruh masyarakat dapat melaksanakan imbauan pemerintah dan sadar dengan 4 M," tuturnya saat dikonfirmasi, di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9/2020).

Anggota Polri melakukan edukasi literasi 4 M kepada masyarakat. (Foto: PMJ News).

"Kami berharap masyarakat sadar 4 M tadi yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan," katanya lagi.

Di tempat dan kesempatan yang sama, pengurus DKM Masjid Al Abrar, Zainul Arifin mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah membagikan masker dan tempat cuci tangan.

Dengan ini, ia berharap masyarakat dapat disiplin dengan selalu menggunakan masker.

Bantuan masker dan alat pencuci tangan dari Ditkrimsus Polda Metro. (Foto: PMJ News).

"Alhamdulilah terima kasih banyak kepada TNI-Polri. Semoga masyarakat disiplin memakai masker," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, TNI-Polri terus berusaha membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu caranya dengan membagikan ribuan masker dan tempat cuci tangan di tempat ibadah di wilayah DKI Jakarta, secara serentak hari ini.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Roma Hutajulu menerangkan pembagian ribuan masker dan tempat cuci tangan tersebut merupakan implementasi instruksi Presiden Joko Widodo kepada jajaran TNI-Polri dan ditindaklanjuti Kapolri Jenderal Idham Azis serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada jajarannya.

Bantuan masker dan alat pencuci tangan dari Ditkrimsus Polda Metro. (Foto: PMJ News).

"Hari ini kami dari Polda Metro Jaya sudah membagikan masker 500 ribu di 35 lokasi yaitu kami utamakan di tempat peribadatan seperti di Masjid, Wihara, dan Gereja," kata Roma di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat.

Pembagian masker dan tempat cuci tangan diserahkan secara simbolik di Masjid Al Abrar, Pejompongan. Menurutnya, pemberian masker dan tempat cuci tangan adalah upaya pencegahan penyebaran covid-19. Kali ini, Polda Metro Jaya bersinergi dengan Kodim, Koramil dan juga alumni Sesko TNI angkatan 46.

“Ini akan terus menerus kita lakukan terkait dengan pembagian tempat cuci tangan dan masker di DKI Jakarta. Ini upaya pencegahan Covid-19 yang semakin meningkat di DKI," ujar mantan Kapolres Jakarta Pusat itu.

Dalam kesempatan ini, Roma juga memperkenalkan gerakan satu masker anggota untuk masyarakat. Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu pun mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memerangi Covid-19.(Fer)

BERITA TERKAIT