test

Kesehatan

Senin, 14 September 2020 06:06 WIB

Jadikan Masker Sebagai Pelindung dan Gaya Hidup Baru di Tengah Pandemi

Editor: Ferro Maulana

Polsek Kepulauan Seribu Selatan sebar masker ke masyarakat. (Foto: PMJ News).

PMJ - Dalam menindaklanjuti perintah Kapolres Kepulauan Seribu, anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan membagikan (sebar) masker ke masyarakat di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah, S.H, MH.

Kapolsek memimpin pembagian masker di Kelurahan Pulau Tidung, sedangkan di Kelurahan Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa dipimpin oleh para Kepala Polisi Subsektor (Kapolsubsektor) didampingi Bhabinkamtibmasnya.

Polsek Kepulauan Seribu Selatan sebar masker ke masyarakat. (Foto: PMJ News).

Pembagian masker dilakukan dengan cara door to door kepada warga masyarakat dan wisatawan yang ada di tiga kelurahan dimaksud dibarengi dengan penyampaian imbauan penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

"Kita lakukan pembagian masker kepada masyarakat sebagai upaya edukasi dan menekan serta mencegah penyebaran covid-19," tutur AKP Agung, saat dikonfirmasi.

Terdata jumlah masker yang telah dibagikan sejumlah 1.201 masker kepada warga masyarakat di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Polsek Kepulauan Seribu Selatan sebar masker ke masyarakat. (Foto: PMJ News).

"Pembagian masker ini merupakan kampanye dan cara yang tepat untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pola hidup baru saat beraktivitas di luar rumah. Bila kebiasaan hidup baru masyarakat sudah benar-benar terealisasi secara massif, kita optimis mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus," katanya lagi menambahkan.

Selanjutnya Agung menegaskan, bahwa di masa pandemi ini masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker.

"Jadikan masker sebagai pelindung diri dan sebagai gaya hidup menuju masa adaptasi kebiasaan baru atau normal baru," tegas Kapolsek. (Fer)

BERITA TERKAIT