test

Kesehatan

Rabu, 16 September 2020 12:03 WIB

Dear Para OTG Covid-19, Mau Isolasi Mandiri Bisa Juga di Hotel Loh!

Editor: Etty Kadriwaty

Pasien terdampak virus corona terus bertambah. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF).

PMJ – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja membuat aturan untuk para positif Covid-19 yang mengalami OTG (Orang Tanpa Gejala) untuk tidak melakukan isolasi mandiri di rumah. Berbagai penawaran paket isolasi mandiri pun bermunculan di media sosial dari sejumlah hotel dan rumah sakit. Paket isolasi mandiri itu menawarkan berbagai fasilitas demi kesehatan dan kenyamanan para tamu.

Harga paket yang ditawarkan variatif. Tak hanya dari segi biaya, fasilitas antara hotel dan rumah sakit pun tak sama. Beberapa di antaranya visit dokter, pemeriksaan vital sign seperti rapid tes dan PCR, surat keterangan sehat, serta fasilitas seperti telepon, pilihan menu makan dan lain-lain.

Berdasarkan brosur yang beredar, beberapa hotel yang menawarkan paket isolasi mandiri tersebut di antaranya Hotel Ciputra Jakarta, Hotel Santika, Hotel Grand Sahid Jaya, Nite & Day Hotel. Tiga hotel di atas bekerja sama dengan Rumah Sakit Pelni.

Hotel Ciputra Jakarta, misalnya, mereka memberikan layanan terhadap pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) dan ODP (Orang Dalam Pengawasan). Fasilitasnya di antaranya single bed untuk OTG dan double bed untuk ODP.

Selain ruang ber-AC, mereka juga mendapat makan tiga kali sehari. Biayanya Rp400 ribu per malam dan biaya tersebut belum termasuk biaya kunjungan dokter umum atau dokter spesialis.

Sementara itu, rumah sakit yang menawarkan paket isolasi mandiri, di antaranya RS Cinta Kasih Tzu Chi, RS PGI Cikini, Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Rumah Sakit Yarsi. Harga paket isolasi mandiri tersebut variatif antara rumah sakit satu dengan rumah sakit yang lain.(Ety-02)

BERITA TERKAIT