test

Kesehatan

Selasa, 29 September 2020 10:02 WIB

Mom, 5 Makanan Sehat Ini Baik Dikonsumsi Saat Pandemi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Menjaga gizi anak dengan makanan sehat dapat meningkatkan imunitas selama masa pandemi Covid-19. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Untuk menjaga agar tetap sehat terutama di masa pandemi Covid-19, orang tua harus memenuhi kebutuhan makanan sehat bagi anaknya. Ini untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Makanan sehat memang cenderung tidak selalu terlihat menarik, dengan citarasa kurang. Namun, kita bisa memodifikasinya dengan jenis makanan atau bahan lain yang menyehatkan, untuk menjadikan makanan tersebut lebih pas dinikmati.

Seperti dilansir laman Times Now News, Selasa (29/9/2020), berikut adalah beberapa makanan yang bisa anda berikan pada anak anda agar nutrisinya tetap terjaga.

1. Keju dan telur

Anak-anak menyukai telur yang dimasak dengan banyak keju. Kedua makanan ini kaya akan vitamin A, dan nutrisi lainnya, sehingga bagus untuk ditambahkan ke dalam makanan anak Anda. Selain itu Kuning telur juga kaya akan lutein.

2. Cokelat dan almond

Almond adalah sumber vitamin E dan dapat dimakan sebagai camilan atau baru dikonsumsi dengan susu saat sarapan. Jika anak Anda tidak menyukai kacang almond, Anda bisa mencampurkan kacang almond ke dalam cokelat.

3. Ikan

Ikan seperti salmon atau sarden merupakan sumber asam lemak omega-3, namun jika anak Anda tidka suka makan ikan, Anda harus membuatnya sedikit lebih menarik dengan mencoba berbagai bentuk seperti membuat keripik yang terbuat dari ikan.

4. Sayuran

Sayuran kaya akan nutrisi, Tomat, ubi, wortel, brokoli, adalah beberapa sayuran yang direkomendasikan untuk kesehatan jantung. Anda dapat menambahkan jus wortel ke dalam menu makanan anak Anda.

5. Buah

Sebagian besar anak menyukai buah yang hadir di musim panas seperti melon dan mangga. Selain karena rasanya, buah-buahan tersebut kaya akan vitamin A dan cocok jika anak Anda membutuhkan camilan sehat dan bergizi.(Hdi)

BERITA TERKAIT