test

Politik

Kamis, 15 Oktober 2020 12:13 WIB

Dihadiri 193 Negara, Indonesia Siap Gelar Forum Penanganan Bencana Dunia

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi. (Foto: Instagram Setneg).

PMJ - Presiden Joko Widodo meminta pemangku kepentingan untuk mempersiapkan dengan matang penyelenggaraan forum penanganan bencana dunia atau Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Bali. Forum ini bakal dihadiri 5.000 sampai dengan 7.000 delegasi dari 193 negara.

"Saya kira kita juga sebagai tuan rumah punya banyak pengalaman untuk jadi tuan rumah berbagai konferensi internasional," terang Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (15/10/2020) dalam rapat terbatas secara virtual terkait penyelenggaraan GPDRR 2022.

Presiden Jokowi. (Foto: Instagram Setneg).

Presiden kembali menuturkan, ajang GPDRR yang digelar oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Pengurangan Risiko Bencana (UN Office for Disaster Risk Reduction/UNISDR) harus dimanfaatkan untuk mengedepankan kepentingan nasional Indonesia.

"Kehadiran perwakilan dari 193 negara tadi dapat digunakan sebagai momentum untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," tutur Jokowi.

Sekadar informasi, GPDRR merupakan perhelatan global yang diselenggarakan dua tahun sekali untuk meninjau berbagai perkembangan dan tren terbaru dalam penanganan bencana. Ajang itu terakhir digelar di Jenewa, Swiss.(Fer)

BERITA TERKAIT